TBR: July 2015



Kemarin aku nyesel banget nge-nunda nunda baca Kill Order. Padahal berharap bisa nyelesein itu sebelum Juli dan bisa baca 2 buku lainnya, Blind Date sama Frankenstein. Tapi karna gak kesampaian, terpaksa dua buku itu aku post-pone sampai TBR-nya Juli. Di bulan Juli ini, aku bakalan liburan sekitar satu minggu, jadinyaa kalau gak semua buku bakalan kebaca sih, maklum aja deh ya. :/ Apalagi akhir Juli aku bakalan MOS SMA, pasti banyak yang harus dipersiapin segala macem. Tapi aku tetep berusaha kok biar semua buku kebaca! :)


AVERAGE RATING: 3.58 (1,638 RATINGS)


Emang udah lama banget tertarik sama Blind Date karya mba AliaZalea ini. Sinopsisnya sangat menarik, pokoknya emang udah pengen baca. Tapi karna ada beberapa hal yang menghambat, jadinya gak sempet kebeli. Lebih seneng lagi pas box set AliaZalea keluar! Langsung deh tanpa ba-bi-bu beli box-setnya :) 

AVERAGE RATING: 3.71 (696,729 RATINGS)


Kayak yang aku bilang di sini, aku beli buku versi terjemahan Frankenstein ini sekitar tahun lalu, pas film I, Frankenstein (2014) keluar dan waktu itu lagi penasaran-penasarannya sama tokoh ini. Karna buku ini diterjemahin sama GPU juga (ada juga kayaknya sama penerbit lain, tapi aku rada ragu), aku mutusin beli. Dan sekarang, daripada buku ini nganggur juga, mending aku baca aja. (walaupun aku bukan penggemar novel fiksi jaman baheula gini *pengalaman sama Wuthering Heights*) ._. 

source here.

AVERAGE RATING: 3.84 (4,096 RATINGS)

ADD TO GOODREADS

Sorii kovernya ada item-itemnya gituu, abisnya aku beli yang versi movie-tie diatas, tapi ga nemu foto kovernya yang lebih oke dibanding itu.. yaudahdeh. Sebenernya aku cukup telat (SANGAT TELAT sebenernya) baca Remember When, tapi lebih baik telat dibanding gapernah kan? #alesanbanget. Lagian ini dalam rangka mengoleksi dan membaca karya-karyanya Winna Efendi. ;) 

AVERAGE RATING: 4.10 (1,538,365 RATINGS)

ADD TO GOODREADS

Aku gak begitu tau tentang 1984 karya George Orwell ini, yang pasti sih pernah denger katanya buku ini must-read banget. Yaudah deh, berhubung ada versi terjemahannya, aku mutusin buat baca Indonya aja, biar nggak pusing dengan grammar Inggris jaman dulu yang susah-susah T_T. Semoga aja aku bisa suka sama bukunya yaa. :)

AVERAGE RATING: 3.72 (599 RATINGS)

ADD TO GOODREADS

Sport ini sebenernya buku ketiga dari seri Harriet the Spy. Bagi yang udah pernah nonton filmnya, yak, ini versi bukunya. Buku ketiga dari seri itu. Sport itu salah satu sahabatnya Harriet sebenernya. Dari sinopsisnya sih aku cukup suka, tapi alasan utama aku baca buku ini adalah biar seri Harriet the Spy aku cepet beres hehe:D Walaupun banyak yang gak baca seri ini, biarinlah... lagian buku Children kok temanyaa jadi pasti ceritanya ringan ;;) 

INKHEART SERIES 

Inkheart #1 (Inkheart) 

AVERAGE RATING: 3.83 (255,805 RATINGS)

ADD TO GOODREADS

Inkheart #2 (Inkspell)

AVERAGE RATING: 3.89 (73,625 RATINGS)

ADD TO GOODREADS

Inkheart #3 (Inkdeath)

AVERAGE RATING: 3.92 (49,171 RATINGS)

ADD TO GOODREADS

Gatau sih kesambet apa tiba-tiba pengen baca ni seri. Aku cuman pernah nonton filmnya, dan itu menurutku keren tapi gak begitu keren. Hehhee.. Idenya menarik. Aku mutusin buat baca seri ini karna pengen ngabisin aja trilogi-trilogi kayak gini. Semoga aja seri ini bagus ceritanyaa :)

AVERAGE RATING: 4.01 (735 RATINGS)


Aku cukup tertarik dengan kovernya sebenernya sih. Bukan karna apa-apa biasanya. Tapi katanya sih ini best-seller di banyak tokbuk, dan penulisnya Ilana Tan. Yaa kalau menurut aku sih pasti bagus deh bukunya. Kalo sampe bukunya ternyata ceritanya kurang menarik, pasti gaya tulisan Ilana Tan yang smooth banget bikin aku cepet-cepet beresin ni buku. :D 

AVERAGE RATING: 3.87 (136,018 RATINGS)


Buku ini jadi pemenang best Young-Adult Fiction di 2014 Goodreads Choice Awards. Makanya, aku jadi tertarik sama bukunya hehe. :) Cuman gara-gara itu sih jadi pengen baca. Semoga aja bagus yaa;;)
Nah! Itu dia buku-buku yang mau aku baca bulan Juli ini! Semoga bisa kecapaian semua yaa aminn:)) Sampai jumpa di TBR: August 2015! 


No comments:

Post a Comment